melakukan seks
Kesehatan

DAMPAK BERHENTI MELAKUKAN SEKS

Daftardisini.co – Bagi sebagian orang mungkin memiliki alasan kuat saat mereka berhenti melakukan seks.

Namun ternyata ada beberapa dampak negatif yang mungkin saja bisa terjadi jika anda berhenti melakukan hubungan seks.

Berikut adalah beberapa dampak Negatif yang mungkin muncul ketika anda berhenti melakukan hubungan seks

melakukan seks

  • MENINGKATKAN RESIKO KANKER PROSTAT

Kanker prostat bisa saja menghampiri pria yang berhenti melakukan hubungan seksual.

Study di amerika serikat menemukan bahwa pria yang rutin melakukan hubungan seks mendapatkan penurunan risiko kanker prostat sebesar 20 persen.

Alasannya, mereka yang lebih sering bercinta akan lebih sering mengalami ejakulasi yang dapat menghilangkan zat yang berpotensi berbahaya terhadap prostat.

 

  • MERASA LEBIH MUDAH CEMAS

Salah satu manfaat dari bercinta adalah dapat membuat seseorang merasa lebih rileks dan lebih nyaman.

Para peneliti asal skotlandia menemukan bahwa orang yang sudah lama berhenti melakukan hubungan seksĀ  akan merasa kesulitan saat berbicara didepan umum dibandingkan mereka yang setidaknya masih melakukan hubungan seks setidaknya sekali dalam seminggu. Ini disebabkan karna selama bercinta, otak akan melepaskan hormone endorphin dan oksitosin yang mampu memberikan perasaan senang kepada orang tsb.

 

  • MENINGKATKAN RISIKO DISFUNGSI EREKSI

Dibandingkan pria yang berhubungan seks satu atau dua kali seminggu , pria yang jarang atau bahkan yang sudah berhenti melakukan hubungan seks ternyada 2 kali lebih rentan mengalami disfungsi ereksi.

Penelitian menunjukan bahwa seks yang dilakukan lebih sering dapat membantu melestarikan fungsi vital pria seperti latihan fisik yang membantu mempertahankan kekuatan tubuh anda.

 

  • MUDAH TERSERANG BATUK DAN FLU

Menurut penelitian yang dilakukan di Pennsylvania menemukan bahwa orang yang rutin melakukan hubungan seks mendapatkan peningkatan kekebalan tubuh hingga 30 persen dalam immunoglobulin (IgA) dibandingkan orang yang jarang atau tidak melakukan seks.

Immunoglobulin itu sendiri adalah salah satu pelindung utama tubuh terhadap serangan virus seperti virus flu.

 

 

Nah itu dia beberapa dampak negative yang mungkin akan muncul ketika seseorang sudah mulai jarang atau bahkan berhenti total melakukan hubungan seks dalam hidup anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *