Kesehatan

6 Hal Penting di Ketahui Waspada gorengan plastik

Daftardisini.co –¬†Gorengan sering kali menjadi teman minum kopi atau teh di sore hari atau untuk cemilan di siang hari, tidak sedikit orang yang menyukai makanan ringan yang satu ini, berbagai bentuk dan berbagai rasa dari gorengan juga pernah kita makan.
karena bahan baku semakin hari semakin naik banyak penjual gorengan di pinggir jalan yang menaikan harga dagangannya namun tidak sedikit penjual yang melakukan kecurangan dengan mencampurkan minyak untuk menggoreng dengan plastik bening, karena rasa gorengan plastik akan jauh lebih renyah dan tahan lama.
saya disini ingin berbagi pengalaman sedikit saya pernah membeli gorengan dan ada sisa namun gorengan yang saya sisihkan masih terlihat menarik di sore hari karena saya merasa gorengan tersebut menarik saya memakanya dan ternyata gorengan tersebut masih garing, lalu saya melihat di internet bagaimana cara mengetahui gorengan yang menggunakan plastik saya mencoba dengan cara di bakar dan ternyata gorengan tersebut meleleh layaknya lilin yang terbakar.
menurut darI penggalaman yang saya alami saya akan memberi tahu bagaimana cara membedakan gorengan yang asli dan gorengan yang menggunakan plastik.

 

gorengan plastik

gorengan plastik memiliki tekstur garing serta renyah.
meskipun sudah tidak hangat lagi serta penampilannya cantik.

Setelah dingin, gorengan berbahaya ini tidak hanya masih renyah, melainkan memiliki bercak putih. Ini karena gorengan diolah dengan plastik berwarna bening supaya warnanya tidak berubah drastis.

Meskipun renyah dan kriuk saat digigit, kalau kamu peka, ada rasa sedikit pahit pada gorengan ini. Rasa pahit ini tentu saja muncul dari si plastik yang dicampur saat menggoreng.

Cara termudah untuk membedakan adalah dengan membakarnya. Gorengan akan meleleh kalau memang mengandung plastik,Ya. Ini tidak jauh berbeda seperti saat kamu sedang membakar plastik. Lelehannya bahkan sangat visible seperti lelehan lilin. Secara kimiawi, ini karena plastik yang dibakar akan bereaksi dengan oksigen. Api dari pembakarannya pun besar dan Bau hasil pembakarannya juga tidak enak, Mirip ketika kamu membakar sampah plastik.

Meski kamu menyimpannya selama beberapa hari, tampilannya tetap tahan lama.
Gorenganmu tidak habis dan membuatmu terpaksa menyimpannya? Coba cek! Kalau tampilannya masih nampak seperti baru dan tetap menggoda, mungkin inilah tandanya kamu harus waspada! Jangan beli gorengan di tempat itu lagi.

Aroma gorengan memang mengundang selera, apalagi ditambah cabai rawit atau sambal sebagai cocolan. Gorengan plastik pun memiliki aroma serupa dengan gorengan biasa, tetapi jika dicermati lagi, gorengan plastik akan memiliki aroma serupa sensasi bau gosong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *