Kesehatan

Kebiasaan yang berdampak buruk pada kesehatan

daftardisinie.net – Banyak hal yang kita angap baik ternyata tak selamanya akan membawa dampak baik juga loh terhadap kesehatan kita. Justru selama ini hal yang kita angap baik untuk kesehatan malah berdampak sebaliknya. Hal yang selama ini kita rasa bersih dan higienis malah bisa jadi salah satu sumber bakteri.

Beberapa hal yang dapat memberikan dampak buruk untuk kesehatan:

 

Menggunakan aroma parfum yang menyengat

Parfum, terutama yang mengandung  zat sintetis yang menghasilkan aroma lebih kuat, dapat menyebabkan mual, pusing bahkan kantuk. Selain itu dapat mengiritasi mata, tenggorokan, dan kulit, ada baiknya ganti parfum anda dengan minyak esensial.

Sikat gigi sehabis makan

Makanan atau minuman yang bersifat asam bisa berpengaruh pada enamel gigi dan juga lapisan lapisan dibawahnya. Gerakan sikat akan cenderung mendorong asam lebih dalam dan lebih dekat ke dentin gigi. Hal ini dapat menyebabkan kepekaan dan juga merusak email gigi.

mencegah bersin

Saat anda mencoba untuk mencegah bersin, tekanan intracranial akan meningkat. Hal ini dapat mengganggu aliran darah ke otak dan pembuluh darah dan menyebabkan jaringan saraf tertekan.

Hal ini akan menyebabkan sakit kepala, kerusakan pembuluh darah, bahkan masalah pendengaran.

menyimpan makanan dalam wadah plastik

Kotak plasti mengandung zat kimia buatan seperti phthalate dan bisphenol A yang membantu mempertahankan fleksibilitasnya. Jika makanan terlalu lama disimpan dalam wadah plastik, maka zat tersebut dapat meresap masuk ke dalam makanan, makanan tersebut jika dikonsumsi dapar mempengaruhi sistem endokrin.

Sering menggunakan sabun anti bakteri

Ternyata banyak juga bakteri bermanfaat yang hidup dibawah permukaan kulit kita dan berperan penting dalam melindungi kulit kita.

Jika kita seringkali menggunakan sabun anti bakteri, pada akhirnya kita malah akan mengeluarkan bakteri baik kita dari kulit dan malah bakteri berbahaya yang masuk ke dalam tubuh kita.

Penggunan jeans ketat terlalu sering

Jeans yang ketat biasanya menekan kulit dan ujung saraf. Hal ini dapat menyebabkan perasaan tidak nyaman yang konstan dan menyebabkan masalah pada sistem saraf. Aliran udara yang berkurang ke kaki juga dapat menyebabkan rasa gatal dan membuat kaki juga bisa menjadi mati rasa.

Nah ini hal yang dapat membuat kesehatan kita terganggu, bahkan hal ini sering kita lalukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *