Kesehatan

Manfaat Daging Biawak bagi Kesehatan

daftardisinie.net – Siapa yang tidak mengetahui biawak ? Biawak adalah sebangsa reptile yang masuk ke dalam golongan kadal besar. Mengkonsumsi daging biawak memang tak lazim bagi sebagian besar masyarakat. Hal ini wajar karena hewan yang satu ini dapat membuat orang merasa ngeri dan jijik karena lendir pada bagian mulutnya. Namun jika daging biawak di olah dengan benar bisa menjadi makanan yang sangat lezat. Dagingnya juga bisa memberikan manfaat baik bagi kesehatan tubuh kita. Hal yang menjadi peringatan keras bagi kita, pengolahannya harus benar-benar memperhatikan factor higienis karena hewan reptil ini pembawa parasit tertentu.

 

biawak

manfaat daging biawak untuk kesehatan

Banyak orang yang belum tahu khasiat apa yang terkandung pada daging biawak . Di sini kami akan memberikan informasi yang kiranya bisa membantu menambah pengetahuan masyarakat.

 

Obat asma atau sesak napas

Konsumsi daging hewan sejenis reptil ini bisa mencegah kambuhnya gangguan pernapasan seperti asma. Kambuhnya asma ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, misal debu, cuaca, atau jenis-jenis makanan tertentu. Akibat terjadi pembengkakan di saluran tenggorokan membuat asma kambuh akibat pencetus tersebut.

Obat gatal-gatal

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitive dan mudah terasa gatal-gatal, cobalah konsumsi daging ini. Penyakit gatal-gatal seperti ini bisa disebabkan oleh alergi. Bagian yang berperan banyak dalam meredakan penyakit gatal ini sebenarnya minyak dalam daging reptil ini. Jadi, harus memperhatikan pengolahannya. Misalnya dengan cara dikukus atau dipanggang supaya minyaknya tak rusak dan tetap berkhasiat penuh.

Obat kulit

Berbagai zat polutan seperti debu bisa mengakibatkan ruam-ruam pada kulit sehingga tampak memerah. Penyakit kulit juga bisa disebabkan oleh kuman dan jamur karena lingkungan yang kotor dan tak memperhatikan kebersihan badan. Tak heran kalau seseorang bisa terkena penyakit kulit seperti panu, kadas, kurap, dan berjamur. Obat antibiotic bisa mengatasi penyakit kulit tersebut. Namun, terkadang penyakit kulit tersebut tak kunjung sembuh walau sudah diobati. Ada kemungkinan karena adanya faktor lainnya seperti faktor fisiologis atau psikologis. Nah, dengan konsumsi daging hewan reptil ini bisa membantu proses penyembuhan penyakit kulit yang tak kunjung sembuh ini.

Obat luka bakar

Luka bakar yang masih basah bisa lekas sembuh dengan mengkonsumsi daging biawak. Terutama luka bakar yang parah dan berpotensi terkena infeksi. Selain konsumsi dagingnya, olesi juga dengan minyak biawak supaya luka bakar lebih cepat mengering.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *