Kesehatan

Manfaat Buah Lemon untuk kesehatan

daftardisinie.net – Siapa yang tidak mengenal buah lemon buah yang mempunyai warna kuning cerah dan memiliki daya tarik bagi semua orang karena terlihat sangat segar dan memang buah ini memiliki rasa yang sangat segar karena memiliki rasa yang asam manis.

Tidak hanya bentuk dan rasa buah ini juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita lohh . Berikut beberapa manfaat dari buah ini :

 

MANFAAT LEMON

Mencegah anemia
Anemia sering disebabkan karena defisiensi zat besi, terutama pada wanita yang berada di tahap pre-menopause. Meski hanya mengandung sedikit zat besi, lemon kaya vitamin C dan asam sitrat yang dapat meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan lain.

 

Mencegah pembentukan batu ginjal
Asam sitrat dalam lemon tak hanya bertugas memberikan rasa asam. Beberapa studi menunjukkan bahwa asam sitrat efektif dalam mencegah pembentukan batu ginjal. Diduga, hal ini dikarenakan asam sitrat dapat mengencerkan urin dan meningkatkan jumlah urin yan gkeluar. Studi ini juga menyebutkan bahwa meminum 2 liter limun sehari sudah dapat meningkatkan kadar asam sitrat secara signifikan.

 

Mengatasi masalah pencernaan dan konstipasi
Sari lemon dapat membantu mengatasi masalah pencernaan dan konstipasi. Campurkan beberapa tetes pada makanan Anda. akan bertindak sebagai pencuci dan pembersih darah. juga baik diminum setelah makan untuk membantu melancarkan pencernaan.

 

Mengatasi flu, demam, dan infeksi tenggorokan
Seperti jeruk, sari lemon baik diminum untuk mengatasi flu, demam, dan pilek. Dapat menurunkan demam dengan meningkatkan perspirasi. Vitamin C-nya juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit.  Sering digunakan untuk mengatasi infeksi tenggorokan karena senyawa antibakteri yang dimilikinya.

 

Membantu menurunkan berat badan
kerap disertakan dalam diet penurunan berat badan. Biasanya, sari lemon dicampurkan dengan air hangat dan madu. Tak hanya sehat,  juga rendah kalori, bahkan termasuk yang terendah di antara buah citrus lainnya. Sekitar 100 g hanya mengandung 29 kalori. Lemon pun bebas kolesterol, lemak jenuh, dan memiliki indeks glikemik rendah.  Juga kaya serat pangan sehingga baik dikonsumsi Anda yang ingin memangkas berat badan.

 

Dapat menyegarkan pernafasan
Kandungan yang ada pada buah lemon memiliki efek bakterisida. Efek yang mampu emmbasi bakteri berbahaya yang ada dalam rongga mulut sehingga dapat menjaga kesehatan mulut dan menyegarkan pernafasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *