Kesehatan

manfaat positif buah delima untuk kesehatan

Daftardisini.co – Banyak diantara kita yang belum mengetahui manfaat baik buah delima untuk kesehatan tubuh.
Buah delima merupakan salah satu buah-buahan yang berasal dari negeri timur tengah, yang biasa ditanam pada tanah gembur namun tidak banyak air. Buahnya memiliki tiga jenis, ada yang putih, merah dan ungu. Manfaat delima juga sering digunakan untuk salad pada makanan diet atau dijadikan sirup. Seperti makanan alami pada umumnya, manfaat delima juga melimpah karena kandunga zat baik di dalamnya.

Buah delima mengandung kalori, protein, karbohidrat, mineral dan vitamin, Thiamin, Asam folat, Kolin, Kalsium, zat besi, Magnesium, Fosfor, Kalium, Sodium, Tembaga, Mangan, Selenium.
Kandungna nutrisi dari delima memberikan efek positif bagi kesehatan tubuh antar lain seperti:

Perawatan Gigi
Salah satu manfaat terbaik dari buah delima adalah delima memilikisifat antibakteri dan antivirus yang akan membantu untuk mengurangi efek plak gigi dan melindungi terhadap berbagai penyakit mulut.

Tekanan Darah Tinggi
Jus buah delima kalau diminum setiap harinya akan bisa menurunkan tekanan darah tinggi sampai 5 persen. Hal ini juga menjadi cara terbaik dan sekaligus akan dapat menjaga kesehatan pada seluruh tubuh.

Mencerahkan Warna Kulit
Campurkanminyak biji anggur dan ekstrak biji anggur dengan 2 sendok teh jus delima dan terapkan pada wajah. Biarkan selama sekitar satu jam dan cuci dengan air hangat.

Mencegah Kanker Prostat
Satu studi kecil pada tahun 2006 menemukan bahwa minum 227 ml /hari jus delima secara signifikan akan memperlambat kemajuan kanker prostat pada pria dengan kanker prostat berulang.

Menghindari Anemia
Aliran darah yang sehat dapat dipertahankan dalam tubuh dengan mengonsumsi buah ini dalam bentuk apapun. Persediaan delima untuk zat besi dalam darah, akan membantu mengurangi gejala anemia, termasuk kelelahan, pusing, kelemahan, dan gangguan pendengaran.

Menjaga Kesehatan Kulit
kolagen adalah komponen dasar kulit, yang menjamin kulit agar tetap lembut, halus dan kencang. Senyawa tertentu dalam buah delima akan menghentikan enzim yang menghambat kolagen, sehingga kesehatan kulit akan selalu terjaga. Hal ini juga membantu pertumbuhan fibroplasts, yaitu sel-sel yang memproduksi elastin dan serat untuk kulit agar tetap halus dan lentur. Selain itu, buah ini juga merangsang proliferasi keratinosit , sel-sel yang membentuk lapisan terluar dari kulit. Peningkatan jumlah sel-sel akan memungkinkan kulit untuk memperbaiki diri dengan lebih baik.

Mencegah Osteoartritis
Jus buah delima jika dikonsumsi setiap hari dapat memberikan kekuatan untuk tulang dan mencegah kondisi osteoarthritis.

Ini beberapa manfaat baik buah delima untuk kesehatan luar dan dalam tubuh kita .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *