Kesehatan

Manfaat Bisah Kalajengking untuk Kesehatan !

Pengertian Kalajengking!

Jika selama ini Racun Kalajengking yang banyak orang ketahui itu mematikan ialah salah. Dalam beberapa topic atau artikel tentang hasil uji coba tentang bisah Kalajengking itu sendiri menyatakan lain. Yaitu bisah/racun Kalajengking pun bisa atau dapat untuk dijadikan obat yang bermanfaat.

Manfaat Bisah Kalajengking untuk Kesehatan !

Kalajengking

Kalajengking adalah artropoda beracun yang habitatnya tersebar di seluruh dunia, kecuali Antartika. Artropoda ini ditakuti karena racunnya yang dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, bahkan kematian.

Berbagai campuran enzim dari dalam racun kalajengking tersebut ialah, hyaluronidases, phospholipases, sphinhhomyelinases dan enzim proteolitik. Tetapi sudah hampir sebagian Negara besar dan jg termasuk Negara asia sudah mampu menemuka atau dapat menggunakan racun tersebut yang dibalikan kegunaannya menjadi sebuah obat.
Salah satu racun Kalajengking yg menyimpan cukup banyak manfaat untuk kesehatan atau bsa dijadikan obat ialah Natural antimicrobial peptides (AMPs). Racun ini memiliki manfaat yang baik dalam hal membasmi virus, jamur, dan parasite.

Dan salah satu yang mengjutkan adalah manfaat dari bisah kalajengking ini sendiri dapat berkontribusi terhadap racun dari inveksi HIV. Tetapi hal ini pun belum menjadi sebuah kepercayaan yang lumrah, karna mash bnyak halnya yang masih harus menjadi bahan penelitian dari hasil laboratorium sendiri.
Walapun sampai saaat ini pun belum ada pernyataan tentang vaksin terhadap insfeksi HIV, tetapi baru racun Kalajengking yang menunjukan salah satu potensi anti terhadap HIV.
Kemudian salah satu lagi manfaat dari bisah/racun Kalajengking tersebut ialah dapat menjdai obat dalam hal adanya gangguan darah yang misalnya, penyumbatan pada pembuluh darah, serangan jantung, dan stroke. Hal tersebut bisa terjadi karna adanya senyawa dalam bisah atau racun Kalajengking yang dapat menghambat pembekuan pada darah tersebut.

Ada manfaat lain dari bisa/racun dari Kalajengking sendiri yang berpotensi untuk anti tumor. Bisa/racun tersebut memiliki potensi untuk menangani keganasan neruoblastoma, leukimia dan kanker otak.

Bisah/racun Kalajengking itu sneidiri memiliki senyawa scorpion venom component III (SVC III) yang secara selektif dengan sel leukemia dan memodulasi NF-KB yang berperan penting dalam perkembangan sel darah.
Walaupun memiliki potensi luas, manfaat dan bisa sebagai obat. Kalajengking masih tetap dalam tahap penelitian laboratorium dan masih memerlukan pemeriksaan lanjutan sebelum menggunakan bisa/racun tersebut sebagai obat. Jadi apakah anda tertarik mendalami kuganaan bisah/racun Kalajengking tersebut?

BACA JUGA :
CARA MECEGAH OBESITAS
MANFAAT MINYAK LINTAH HITAM PAPUA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *