Kesehatan

Manfaat mengkonsumsi daging kuda untuk tubuh

daftardisinie.net –  Pernahkah anda mengkonsumsi daging kuda ? Di Indonesia daging kuda masih tergolong langkah dan hanya tempat-tempat tertentu yang menyediakan makanan olahan daging kuda. Jika ada yang menyediakan makanan menggunakan olahan daging kuda pasti harganya akan relatif mahal. Karena sedikitnya orang yang mengelola dan mengambil manfaat daging tersebut.
Jika berbicara tentang khasiat dan manfaat daging kuda pasti yang terlintas di benak kita adalah sebagai stamina kaum pria. padahal masih banyak khasiat daging kuda lainya terutama menjaga kesehatan dan menjadi obat berbagai penyakit.
Identik dengan keperkasaan kaum pria karena hewan ini biasa dijadikan sebagai penarik kereta yang notabene butuh tenaga luar biasa besar. Kemampuan menarik beban yang berat dan lebih kencang berlari dibanding hewan-hewan lainnya menjadi keunggulannya.

Manfaat mengkonsumsi daging kuda untuk tubuh kita

Penambah stamina tubuh
Zat yang berperan dalam menambah stamina tubuh kita yaitu kandungan proteinnya yang tinggi bila dibandingkan dengan daging sapi maupun daging ayam. Selain ini nilai energi yang dihasilkan juga tinggi sebesar 118 kkal. Bagi kaum adam, ini tentu kabar yang menggembirakan. Vitalitas kuat dan terpuaskan.

Menambah massa otot
Bagi seorang atlet atau binaragawan otot sangatlah penting. banyak yang dilakukan untuk menambah massa otot seperti fitness, diet, bahkan mengkonsumsi suplemen-suplemen tertentu. Biasanya para atlet akan mengkonsumsi makanan tinggi protein dan rendah lemak seperti telur, gandum, daging kuda dan makanan lainya.

Obat sakit rematik
Rematik memang kambuh di bagian persendian karena mengalami peradangan. Daging kuda mengandung steroid yang cukup meredakan rasa sakit akibat peradangan. Dengan demikian bisa memperlambat kerusakan sendi. Rasa sakit di persendian diakibatkan oleh kurangnya pelumas sehingga terjadi gesekan-gesekan antar tulang.

Mengobati sesak napas
Sesak napas bisa dilancarkan dengan konsumsi daging hewan perkasa ini karena nutrisi yang terkandung di dalamnya mampu mencegah kontraksi otot-otot polos yang menyebabkan penyempitan tenggorokan.

Membantu Penyerapan Vitamin dan Mineral
Daging kuda mengandung zat yang berperan dalam menstimulasi fungsi organ pencernaan sehingga terjadi peningkatan penyerapan vitamin dan mineral dari dalam makanan. Zat yang dimaksud disini adalah fosfor.

Mengatasi Gejala Anemia
Daging kuda mengandung zat besi yang lebih tinggi daripada daging kambing yang mana seperti diketahui bahwa zat besi dapat mengatasi gejala anemia. Adapun ciri-cir dari anemia ini adalah tubuh lemah, sakit kepala, dan sensitif terhadap suhu ruangan yang dingin.

Memperlancar Proses Peredaran Oksigen ke Seluruh Tubuh
Selain mengatasi gejala anemia, ternyata zat besi juga dapat membantu memperlanca proses peredaran oksigen ke seluruh tubuh. Hal ini tidak terlepas dari peran zat besi yang mampu memproduksi haemoglobin yang berfungsi untuk mengikat oksigen. Salah satu bahan makanan yang mengandung zat besi dalam jumlah yang cukup besar adalah daging kuda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *