Kesehatan

Merawat Vagina tetap Harum dan Kesat

daftardisinie.net – Vagina wangi, harum dan keset merupakan salah satu nilai plus dalam hubungan intim. Organ kewanitaan yang harum dapat menambah kepercayaan diri wanita serta menambah semangat pria.

Namun sering kali para wanita tidak sadar akan beberapa hal yang terdengar sepele dan mengabaikanya. padahal hal tersebut lah yang membuat kuman berkembang biak dan menyebabkan aroma tidak sedap.

Merawat daerah Keintiman

Cara Membersihkan Vagina
Saat membersihkan vagina, bilas dari arah depan ke belakang. Hal ini untuk menghindari terbawanya kuman dari anus ke vagina. Lebih baik air untuk membersihkan langsung ditadah dari kran biasa atau dengan kran semprot. Air yang terkumpul di ember atau bak mandi bisa saja terkontaminasi air kencing orang lain, spora, jamur, atau kuman.

Celana Dalam
Sebaiknya tidak menggunakan celana terlalu ketat, berbahan nilon, jin dan kulit. Gunakan celana dalam berbahan katun karena menyerap keringat. Bila menggunakan panty liner, sebaiknya hanya digunakan antara 2-3 jam saja.

Jaga Kelembaban
Jaga daerah kewanitaan Anda dari kelembaban. Setelah buang air, bilas vagina sampai bersih, kemudian keringkan sebelum memakai celana dalam. Usahakan agar daerah kemaluan dan selangkang selalu kering, lebih-lebih bila kita tergolong gemuk. Suasana lembap sangat disukai oleh jamur.

Mengharumkan daerah Keintiman

Daun Kemangi                                                                                                                                                                                                                                      Daun kemangi ini sebaiknya dikonsumsi seperti halnya lalapan atau diolah menjadi minuman. Untuk membuat daun kemangi sebagai minuman, caranya ambil segenggam daun kemangi lalu dicuci bersih dengan air yang mengalir. Kemudian daun kemangi ditumbuk, lalu diperas dan disaring sambil diperas pada sehelai kain bersih.
Ambil airnya, lalu campurkan dengan satu sendok teh madu, ditambah dengan seujung kuku garam. Aduklah hingga rata lalu diminum

Daun Sirih
Sama halnya dengan daun kemangi. Kandungan euganol yang terdapat pada daun sirih mampu membunuh kuman penyebab aroma tak sedap pada vagina. Kandungan zat antiseptik yang terdapat pada daun sirih mampu membunuh kuman penyebab aroma tak sedap pada vagina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *