Kesehatan

Ubi Ungu Sangat baik dikonsumsi untuk program diet

Daftardisini.co – Dari beberapa penelitian yang sudah dilakukan membuktikan jika mengkonsumsi ubi ungu sangat baik untuk tubuh sebab menjadi sumber karbohidrat pengganti nasi. Selain itu, dalam ubi ungu juga mengandung manfaat antioksidan seperti fenol dan juga flavonoid sehingga memiliki peran untuk anti mutagenik, anti viral, anti mikroba dan juga anti bakteri. Ubi ungu juga mengandung beberapa vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin C, kalsium, zat besi, lemak, kalsium, riboflavin, serat kasar, protein, vitamin B, vitamin C dan sebagainya. Dengan begitu banyaknya kandungan vitamin, mineral dan antioksidan dalam jenis umbi umbian ini, maka tidak heran jika ubi ungu memiliki banyak khasiat termasuk manfaat ubi ungu untuk diet yang akan kami ulas berikut ini.

ubi ungu

Menurunkan Berat Badan
Selain banyak manfaat makan telur rebus untuk diet, ubi ungu sangat baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan karena rendah akan kalori namun tinggi nutrisi dan serat makanan. Ubi ungu dianggap menjadi salah satu makanan diet terbaik untuk mengurangi berat badan. Serat dalam ubi ungu ini akan mengisi perut lebih cepat dan mengurangi keinginan untuk ngemil. Hanya mengkonsumsi satu porsi kecil ubi ungu sudah cukup untuk membuat anda kenyang lebih lama sehingga bisa mencegah makan terlalu berlebihan dan otomatis berat badan juga akan menurun.

Meningkatkan Sistem Pencernaan
Ubi ungu juga merupakan makanan yang tinggi akan kandungan serat bahkan lebih tinggi dibandingkan kentang. Serat ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan sistem pencernaan. Tekstur ubi ungu yang juga mudah dicerna membuat makanan ini menjadi makanan baik untuk usus dan perut. Sedangkan kandungan vitamin B Kompleks, beta karoten, vitamin C, kalsium dan juga kalsium akan meringankan gejala radang perut, solusi maag, mencegah sembelit sekaligus membangun asam. Dengan semakin lancarnya pencernaan, maka penumpukan lemak, kotoran dan berbagai zat tidak penting bisa dibuang dari tubuh dan tidak menambah berat badan karena menumpuk terlalu lama.

Menjaga Kestabilan Gula Darah
Dalam ubi ungu mengandung kanji yang berguna untuk meningkatkan kadar gula darah secara perlahan sehingga sangat direkomendasikan untuk diet para penderita diabetes. Ubi ungu sangat baik dikonsumsi untuk mengurangi kadar gula darah dan juga resistensi insulin. Sedangkan kandungan serat dalam ubi jalar juga sangat baik untuk menjaga kestabilan kadar insuli, lipid dan juga gula darah dalam tubuh.

Mengatur Kadar Kolesterol
Serat dalam ubi ungu juga sangat berguna untuk menurunkan kolesterol tinggi dalam darah sebab kandungan seratnya sudah cukup memenuhi AKG tubuh mencapai 33 persen, Jenis karbohidrat dalam ubi ungu ini nantinya akan berguna untuk menurunkan kadar kolesterol berlebih sehingga bisa dijadikan terapi diet yang sangat baik.

Melindungi Kardio
Mengkonsumsi makanan tinggi akan serat seperti ubi ungu sangat baik untuk menjaga sistem kardiovaskular yang secara otomatis juga akan mengurangi berat badan sebab tidak ada penumpukan lemak di area jantung. Ubi ungu juga bertindak dalam penurunan kadar kolesterol jahat, sedangkan vitamin B6 akan meluruhkan homocysteine yakni zat yang bertanggung jawab terhadap kerusakan pembuluh darah dan menyebabkan masalah jantung dan penimbunan lemak. Sedangkan kalium dalam ubi ungu berperan dalam menetralisir efek natrium dalam tubuh untuk mengendalikan tekanan darah dan penimbunan air yang menyebabkan berat badan semakin bertambah.

Tinggi Antioksidan
Ubi ungu juga merupakan makanan yang tinggi akan vitamin C serta sumber antioksidan sehingga sangat baik untuk menangkal radikal bebas penyebab kerusakan DNA yang bisa menimbulkan masalah serius seperti penimbunan lemak, jantung dan juga kanker. Vitamin C dalam ubi ungu juga berguna untuk meningkatkan produksi kolagen yang akan memperbaiki tampilan kulit lebih segar serta mengurangi selulit karena lemak tidak menumpuk pada lapisan kulit.

Sumber Makanan Sehat Program Diet
Kandungan serat yang ada dalam ubi ungu serta berbagai nutrisi lengkap didalmnya juga berguna sebagai sumber energi selama seharian beraktivitas. Dengan ini, perut akan terasa kenyang lebih lama tanpa perlu mengkonsumsi makanan terlalu banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *