TEKNOLOGI

Tips memilih smartphone bekas dengan budget pas-pasan

Daftardisini.co – Di era yang serba digital ini untuk memiliki smartphone android berkelas dengan budget yang minim sudah bukan mustahil lagi. Dengan modal 1-2 juta kita sudah bisa membeli dan memiliki smartphone android dengan spesifikasi yang mumpuni. Asalkan kita tahu cara memilih dan membeli smarphone tersebut kita bisa mendapatkan smartphone bekas yang cukup bagus tanpa harus membeli yang baru. selain itu harga smartphone bekas biasanya bisa sampai 50% lebih murah dibanding dengan harga barunya.

Nah untuk anda yang berniat akan membeli smartphone bekas dengan kualitas yang masih baik, berikut akan kami berikan beberapa tips dan trik untuk membeli dan memilih smartphone bekas. Setelah anda mengetahui tips dan trik yang kami berikan anda tidak akan menyesal saat membeli smartphone bekas.

1. Pilih barang BNOB

Jika anda sudah memiliki gambaran tentang smartphone apa yang akan anda beli anda bisa mencari smartphone yang masih dalam keadaan BNOB.Mungkin ada dari kalian yang masih belum mengerti apa sih BNOB itu? BNOB singkatan dari Brand New Open Box atau barang baru namun segel dalam kotak bus sudah terbuka.

Barang BNOB di banderol dengan harga yang jauh lebih murah di bandingkan dengan yang baru tapi sedikit lebih mahal apabila anda bandingkan dengan barang bekas .Untuk mebeli barang BNOB anda harus perhatikan barang tersebut memiliki garansi yang resmi jangan yang ilegalYang harus kamu perhatikan adalah pastikan barang tersebut bergaransi resmi. Kalau bisa anda beli barang BNOB dari pembeli yang salah mebeli barang.

2. Cari barang old stock

Jika anda tidak mendapatkan barang BNOB anda bisa mempertimbangkan untuk mencari barang old stock. Mungkin ada dari kalian yang belum tahu apa itu old stock .Old stock kalau di terjemahkan ke bahasa indonesia yaitu barang stok lama. Barang old stock ini biasanya barang yang sudah tidak bergaransi dan pada model smartphone flagship tipe lama yang dulunya di banderol dengan harga mahal.

Biasanya barang old stock sudah tidak ada garansi, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan saya sarankan untuk melakukan transaksi dengan sistem COD atau Cash On Delivery. karna dengan COD anda bisa langsung memegang dan mengecek kondisi dan memastikan semua fungsi smartphone tersebut normal.

3. Cek kondisi fisik smartphone

Membeli smartphone bekas seperti membeli kucing dalam karung, oleh karena itu anda harus teliti memilih smartphone yang akan anda beli. Untuk mengetahui kondisi fisik smartphone silahkan anda periksa body smartphone dan pastikan masih dalam keadaan yang mulus, jangan sampai berbeda dengan deskripsi . Apabila ternyata banyak yang cacat yang tidak sesuai dengan kondisi yang di deskripsikan maka anda jangan di terima atau cancel.

4. Cari barang yang masih bergaransi

Tips yang terakhir memilih dan membeli smartphone bekas berkualitas yaitu silahkan anda cari smartphone yang masih memiliki garansi, biasanya barang yang baru dipakai beberapa minggu atau bulan saja namun dijual. Apabila susah untuk mencari smartphone bekas yang bergaransi setidaknya smartphone tersebut masih baru habis garansinya dengan kata lain smartphone tersebut baru di pakai 1 sampai 2 tahun saja.

Carilah barang yang masih bergaransi, kalau bisa sih cari yang garansinya masih lama dan baru dipakai beberapa bulan. Kalau smartphone incaran kamu susah sekali dicari yang masih garansi, setidaknya carilah yang baru habis masa garansinya. Jadi bukan smartphone yang sudah 2-3 tahun dipakai.

 

itu dia beberapa tips untuk membeli smartphone bekas, semoga tips yang saya berikan bisa membantu anda sekalian yang ingin membeli smartphone bekas dengan budget pas-pasan namun tetap dapat mendapatkan smartphone terbaik. anda juga bisa membaca rekomendasi smartphone dengan harga dibawah 3 juta sebagai referensi tambahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *